November 3, 2015 jejakkakirani 1Comment
Alnwick Castle

Setelah beberapa kali melompat akhirnya saya berhasil diabadikan dalam pose yang hits: terbang bersama broomstick ala Harry Potter. Ya! Di pagi yang mendung itu, saya mengikuti broomstick training yang sebenarnya sih cuma loncat-loncat dengan posisi seperti akan berkendara dengan sapu terbang.

IMG_1189

Semuanya memang gara-gara Harry Potter. Sebagai seorang “potterhead”, mengikuti broomstick training di Alnwick Castle adalah wajib hukumnya.

Tapi pagi itu saya mendapati kenyataan bahwa Alnwick Castle bukanlah sekedar salah satu tempat syutingnya Harry Potter. Tempat ini sesungguhnya adalah rumah seorang Duke of Northumberland yang  juga merupakan tempat syuting (lagi!) tv seri Inggris kesukaan saya: Downtown Abbey. Seberapa indahnyakah tempat ini sehingga dijadikan tempat syuting setidaknya bagi dua buah film yang bukan termasuk dalam kategori film yang biasa saja???

Kunjungan singkat saya ke istana sang Duke menjelang Halloween ternyata menjadi salah satu trip singkat yang luar biasa. Tanah basah bekas hujan di pagi hari tak membuat kastil ini sepi dari pengunjung. Beberapa atraksi tambahan sebagai bentuk perayaan Halloween membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di tempat ini. Saya pun demikian. Sempat kecewa ketika broomstick training dikabarkan tidak diadakan karena hujan sepagian membuat lapangannya basah. Namun akhirnya training abal-abal tapi menyenangkan itu tetap diadakan meski harus berpindah lokasi. Hurraayyyy!!!

State Rooms – satu-satunya ruangan di bagian utama dari kastil ini yang terbuka untuk umum – juga amat menyita perhatian. Seorang pemandu menjelaskan tentang cerita dari ruang-ruang ini. Tapi, bagian yang paling saya suka adalah sebuah ruangan dimana properti dari film Downtown Abbey dipamerkan!

Sejujurnya ada sebuah taman cantik berbayar yang bisa kita masuki. Tapi, hari itu saya memilih untuk tidak berkunjung ke taman itu. Meski dari luar pintu gerbang saya berusaha mengintip keindahannya. Mungkin musim semi nanti saya akan kembali ke sini lagi…

 

One thought on “Alnwick Castle: dari Harry Potter hingga Downtown Abbey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *