February 12, 2016 jejakkakirani 0Comment

Beckham adalah impian masa remaja saya. Di akhir tahun 90an, siapa sih yang tak kenal dengan pria ganteng pemain klub bola Manchester United yang bernomor punggung tujuh?

Sesungguhnya, saya bukanlah penggemar olahraga sepakbola. Bahkan hingga sekarangpun saya masih biasa saja. Tapi, demi impian masa remaja, di minggu pagi yang dingin dan basah, saya berkunjung ke ‘situs naik haji’nya fans MU: Old Trafford.

Mungkin karena cuaca yang tak bersahabat dan suhu minus serta…well…memang masih kepagian, cuma kami berdua yang berkunjung ke tempat ini. Jadi semakin khusyu’ saja agaknya ‘ibadah’ Old Trafford hari ini!

Setelah mengucap selamat pagi pada patung Sir Alex Fergusson, saya melakukan penjelajahan di tempat ini. Menyelusup hingga ke sudut-sudutnya; sayang saya tak bergabung dengan program ‘stadium tour‘ karena saya hanya punya waktu dua puluh empat jam di kota ini, dan masih ada beberapa tempat lain yang akan saya kunjungi. Kali lain, saya pasti ikut!

Hingga akhirnya mata saya tertuju pada sebuah poster bergambar sang idola: David Beckham! Sedikit lebay memang, tapi saya mengalami hal ini: jantung berdegup kencang, perasaan gamang tak percaya, haru, dan…sesaat jadi pingin mewek.


Di akhir lawatan saya masih merasa tak percaya. Hari ini, saya ‘bertemu’ dengannya. Berkunjung ke tempat bersejarah dan punya arti penting baginya. Meskipun hanya bisa berfoto dengan posternya, namun itu sudah lebih dari cukup. ┬áKetika tiba saatnya harus melanjutkan perjalanan, saya membisikan mantra ajaib itu: suatu saat saya harus bisa bertemu dengannya!

Semoga terwujud!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *