February 20, 2016 jejakkakirani 0Comment

Close your eyes…

and I’ll kiss you

Tomorrow I’ll miss you

Remember I always be true..

Lagu “All my loving” terngiang-ngiang selalu ketika saya menapaki pinggiran dermaga di Albert Dock menuju ke tempat tujuan utama yang menjadi alasan saya berkunjung ke kota ini: The Beatles Story!! Angin dingin yang menusuk tak lagi dihiraukan. Yang ada di pikiran hanyalah cepat-cepat bertemu dengan John, Paul, George, dan Ringo. Di ‘rumah’ mereka.

img_3301-2.jpg

Menuruni tangga menuju pintu masuk museum, aroma Beatles telah menguar dengan begitu kuatnya, Pagi itu, The Beatles Story tak begitu padat. Malah bisa dibilang sepi. Hanya beberapa orang yang berkunjung ke tempat ini. Termasuk saya.

Menyusuri labirin museum ini, perasaan saya jadi campur aduk. Oke! Saya menggemari The Beatles sejak kelas tiga SD. Dan bagi Beatlemania, Liverpool menjadi semacam tempat ‘naik haji’, sedangkan Abbey Road adalah ‘umrah’ nya. Jadi, setelah beberapa bulan yang lalu ‘umrah’ dan sekarang berhasil ‘naik haji’, rasanya tak karuan. Antara tidak percaya, bahagia, terharu…..

The Beatles Story ini berkisah tentang awal terbentuknya grup mereka, awal perjuangan mereka main dari kafe ke kafe, hingga akhirnya terkenal dan digandrungi oleh muda-mudi dunia, dan – the saddest part – ketika pada akhirnya mereka harus berpisah dan kemudian masing-masing bersolo karir. Ada juga kisah tentang bagaimana hubungan John Lennon dan Yoko Ono kala itu, terutama dalam hubungannya dengan karir musik John.

Dua jam saya berada di tempat ini, menyimak tuturan kisah yang mengharu biru, yang terkadang membuat emosi jadi naik-turun. Benar-benar larut! Pun ketika pada akhirnya harus mengakhiri kunjungan, rasanya tak rela. Sedikit lebay memang, tapi bagaimana lagi?

Hingga akhirnya ketika berada di dalam bis Stagecoach  yang membawa saya ke sisi lain kota Liverpool, suara-suara itu masih terdengar. Suara-suara para legenda. Menemani saya hingga ke sudut-sudut kota yang cantik ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *