May 15, 2018 jejakkakirani 0Comment

 

Laneway & Co coffee shop adalah salah satu tempat ngopi asyik di Newcastle yang akhir-akhir ini sering menjadi tempat jujugan untuk sekedar bengong atau jika saya butuh ‘tempat pelarian’ yang asyik untuk menulis thesis. Kedai kopi ini adalah kedai kopi independen, artinya bukan kedai kopi franchise macam Starbucks, Nero, Costa, Pumpkin dan…ah..masih banyak lagi.


Minimalis dan bersih, itu kesan saya pertama ketika menapakkan kaki di tempat ini. Tempat yang asyik untuk bekerja meski sayangnya. colokan listrik hanya tersedia dua buah dan berada di sudut yang sama. Jika ingin bekerja di tempat ini, datanglah seawal mungkin. Demi colokan, tentu saja!

 

Kopi yang digunakan di tempat ini rata-rata berasal dari Amerika Selatan. Kemarin, ketika sinar matahari Newcastle sedang garang-garangnya, saya mencoba cold brew dengan kopi dari…..ah lupa. Pokoknya dari negara Amerika Selatan sana. Lumayan sih, meski rasa asamnya terlalu kuat untuk saya. Favorit saya di tempat ini ya coklat panasnya. Tidak manis. Juga tidak encer. Kalau kopi-kopi ‘barat’ lainnya semacam cortado, cappuccino, macchiato atau per-latte-an, saya rasa standar saja. Ya gitu itu….

Pilihan makanannya juga, tentu saja, western banget. Toastie, salad, donat,  per-brownies-an, dan per-cake-an adalah jenis-jenis kudapan dan makanan berat yang bisa didapat di sini. Browniesnya oke kalau menurut saya. Kalau toastienya sih masih kalah dengan kafe sebelah.

 

Pengen tahu lokasinya? Sila datang ke 17-19 High Bridge, Newcastle upon Tyne NE1 1EW. Untuk jam buka, bisa dicari informasinya lewat internet ya. Mereka juga punya IG, loh…

Selamat meramban dan salam ngopi!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *